Pages

Agar Perkawinan Langgeng, Kakanwil Pesankan Tiga Hal ke Calon Pengantin

Bantul (Kankemenag) - Guna memberikan bekal kepada calon pengantin agar dapat membina keluarga sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menggelar kursus calon pengantin (catin), Rabu (13/12). Dengan  memberikan bimbingan perkawinan sebelum melangsungkan pernikahan. Acara diikuti 75 catin bertempat di aula kantor setempat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs. HM. Lutfi Hamid, M.Ag selaku narasumber menyampaikan tiga hal kepada catin untuk melanggengkan perkawinan. Pertama, melangsungkan pernikahan bukan masalah suka sama suka, akan tetapi ada tanggungjawab masing-masing pasutri dalam mewujudkan keluarga sejahtera, untuk itu dalam memilih pasangan sangat menentukan keberhasilan dalam perkawinan. Pasutri harus mempunyai impian, berupaya mewujudkan hidup mulia dengan menguatkan ihtiyar akan banyak pintu-pintu rezeki dalam menopang ekonomi keluarga.
Kedua, mencari relasi yang baik agar dapat memberikan kebaikan, dan solusi dari permasalahan yang mungkin timbul ditengah rumah tangga. Ketiga, di antara tujuan perkawinan adalah melangsungkan keturunan, ketika nantinya dikaruniai keturunan didiklah anak-anak kalian dengan baik, niscaya akan menjadi investasi orangtua di akhirat.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I selaku penyelenggara mengemukakan, pada tahun ini kemenag Bantul mendapatkan kuota 1200 pasang calon pengantin untuk mendapatkan bimbingan perkawinan. Sampai bulan Desember ini telah terbimbing 925 calon pengantin. "Dengan adanya bimbingan calon manten ini diharapkan bisa memberikan bekal yang cukup pada catin sehingga akan siap lahir batin, dalam memasuki rumah tangga, terwujud keluarga yang sakinah", ujar Buchori Muslim. (Jojo)

redaksi

No comments:

Post a Comment